Tanda-Tanda Blogger Milenial yang Gagal Ngeblog

Apakah menjadi blogger itu sulit ? Kenapa saya membuat postingan ini, karena saya terinspirasi dari pandangan saya pribadi dimana dalam mencari uang lewat blogger tidaklah semudah yang dibayangkan. Harus jauh dari kata "Instan", Mengapa ? Hal ini saya alami sendiri rasanya untuk mendapatkan gaji pertama dari google Adsense sangatlah menguras waktu dan tenaga apalagi pikiran. Namun karena berkat dari kerja keras dan juga istiqomah(giat atau rajin) akhirnya bisa juga merasakan gajian dari Adsense.

Jika motivasi Anda dalam menjadi blogger adalah untuk mendapatkan uang secara instan dan instan, fix itu adalah kesalahan besar. Karena menjadi seorang blogger Adalah pekerjaan yang bisa dibilang aset, jadi jangan harap hasilnya akan dirasakan instan.

Dengan menjadi seorang blogger, bearti Anda memutuskan untuk terjun kedalam dunia yang tidak lagi banyak drama. Didunia ini rata-rata mereka yang memutuskan terjun kedunia blogger ada 2 alasan yaitu karena passions kalau tidak ya karena materi(uang).

Ada juga blogger yang pakai cara hitam(balckhat) dan juga ada yang whitehat(jujur ikuti aturan). Namun semua itu tergantung pada diri masing-masing, karena ingat siapa yang menanam pasti akan panen.

Ada Apa Dengan Blogger Milenial ?

Oke, kembali lagi ke topik dari artikel ini. Ada apa sebenarnya dengan blogger milenial ? Saya menulis artikel ini karena tidak sengaja membaca percakapan komen dari blog mastrigus, antara mas adhy suryadi(admin kompiajaib.com) dan mastrigus(admin dari mastrigus.com sendiri). Silahkan lihat dari chat dibawah ini.

Bisa dijabarkan bukan? Menjadi seorang blogger bearti Anda harus siap lahir batin untuk bekerja keras dan harus kuat juga untuk tidak memikirkan gajian diawal. Oke jika tujuan anda menjadi seorang blogger hanya untuk bersenang-senang saya rasa masalah ini tidak terlalu perlu dipermasalahkan. Namun jika Anda ingin menjadi blogger sejati dan ingin merasakan gajian dari blog, maka mulai sekarang bukan saatnya Anda sekarang bermalas-malasan.

Banyak kasus para pemula(newbie), mereka pada awalnya ngeblog dengan semangat power 45 yang cukup tinggi. Dalam seminggu pertama mereka antusias menerbitkan banyak sekali artikel. Kemudian minggu berikutnya mulai redup, dan minggu depannya lagi sudah pensiun karena tidak kunjung mendapatkan visitor.

Wajar sih rasa malas adalah manusiawi, dan tragisnya kasus diatas juga pernah terjadi pada saya diawal-awal ngeblog dahulu. Apakah Anda juga merasakan demikian ?

Pola Blogger Sukses dan Gagal ?

Menurut pengamatan saya, kenapa mereka bisa gagal dan juga bisa berhasil dalam ngeblog ? Oke saya akan gambarkan dengan pola ini.

Algoritma Blogger Gagal

-> Ngeblog hanya duit-duit-dan-duit -> Buat blog dan artikel asal-asalan -> Copas sana-sini -> Kesulitan daftar adsense -> Akhirnya keterima(kalau tidak ya beli) -> Bingung karena visitor kosong -> Akhirnya nekat BW-BW an dengan disertai Klik Cendol -> Ada yang tidak senang karena merugikan publisher (Bomb Klik) -> Adsense dibanned -> Pensiun Dini

Algoritma Blogger Sukses

-> Ngeblog karena passions -> Tidak memikirkan uang dulu karena sadar bahwa ngeblog itu aset -> Nulis artikel seoriginal mungkin(asli karya sendiri) juga tidak lupa SEO -> Rutin nulis sambil menunggu visitor meledak -> Setelah siap monetesi daftar Adsense -> Diterima -> Masih giat nulis -> Rutin Gajian(Passive Income) -> Dari hari kehari saldo adsense terus meledak -> SUKSES

Namun tidak selamanya pola diatas adalah benar, itu hanyalah menurut kacamata pandangan saya pribadi. Faktanya tidak harus juga menggantungkan ads dari Google Adsense contoh saja bisa dari Adnow, masih banyak penyedia ads lain yang mau membayar publishernya namun wajar sih adsense masih memiliki rate bayaran tertinggi kalau menurut saya pribadi.

Begitu juga dalam mencari uang dari online tidak harus dari Adsense dan blogger saja. Masih banyak jalan lainnya, seperti bergabung dengan affiliate, jual jasa online, bergabung ke market place, jadi penulis di babe atau UC News dan masih banyak lagi. Namun kali ini saya tidak akan membahas jauh-jauh dengan topik ini.

Pesan Bagi Kalian Sahabat Blogger Semua !

Oh iya, yang perlu dicatat dari topik uneg-uneg blogger jaman milenial ini. Jika kalian belum berhasil dengan usaha kalian maka jangan sampai hati kalian diselimuti oleh sifat iri dan dengki. Minimal jangan sampai merugikan sesama, pahamkan dengan kalimat "Siapa yang menanam pasti akan panen".

Iri sih boleh, karena itu akan mendorong kalian untuk lebih semangat mengejar kesuksesan mereka yang lebih dahulu. Tapi yang paling berbahaya adalah sifat dengki, karena pasti akan disertai tindakan yang bersifat menghancurkan orang yang di dengki.

Tetaplah semangat dengan usaha kalian, jangan menyusahkan orang lain dan tetap percaya diri dengan kemampuan karena tidak ada usaha yang menghianati hasil.

Tulislah artikel yang benar-benar bermanfaat bagi orang lain, niatkan untuk berbagi. Sehingga jika nanti tidak kunjung merasakan gajian maka setidaknya tulisan itu sudah menjadi amal jariyah bagi Anda sendiri.

Jika sudah mulai tidak semangat menulis(mood turun), yakinlah dan hafal nasihat ini dengan baik-baik !

Kata Mutiara, Rekomendasi Prinsip Pegangan Blogger

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling berguna bagi orang lain, Jika anak adam meninggal dunia maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara Amal jariyah, Ilmu yang Bermanfaat dan Anak sholeh yang selalu mendoakan orang tuanya".

Semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Tuhan, dan setiap langkah kita selalu diberi petunjuk agar umur kehidupan kita selalu berkah di dunia dan akhirat. Amiiin Allohumma Amminn...

Tetap semangat dan happy blogging sahabat, Salam dari admin seosmall.com :)
Like this  Donasi: #Paypal
Open Comments