Cara Menjadi Orang Sukses, Lakukan Langkah Berikut!

Ingin menjadi orang sukses atau bahkan ingin memperoleh kehidupan sukses di usia muda ? Namun apakah anda tahu bagaimana orang sukses memulai kesuksesan mereka. Bagaimana cara orang sukses memperoleh kesuksesan ? Sebenarnya sudah banyak orang sukses yang kita ketahui, pastinya kalian semua mempunyai seorang idola sukses entah itu dalam bidang Anda atau bukan. Sebenarnya ada cara-cara sederhana dalam mencapai kesuksesan. Untuk itu jika Anda sudah membaca artikel ini, maka saya percaya Anda adalah calon orang sukses kalaupun tidak demikian, setidaknya Anda sudah masuk kedalam cita-cita menjadi orang sukses.

Menjadi sukses adalah suatu hal yang menjadi dambaan semua orang. Namun kebanyakan orang hanya sekedar memahami apa itu sukses tanpa adanya go action. Jadi hanya melihat hasil dari keberhasilan seseorang tanpa melihat sejauh mana kerasnya proses orang tersebut mendapat kesuksesan.

Seperti sudah banyak sekali kata-kata motivasi yang tidak terhitung hinggap ditelinga kita, entah itu berasal dari motivator sukses ternama seperti contoh saja Bapak Mario Teguh. Beliau sering sekali memberikan kata-kata motivasi tentang bagaimana kita menjadi sosok pribadi yang sukses. Namun dalam realitanya, Apakah ada salah satu saja kata-kata beliau yang berhasil terjaring dalam pikiran Anda dan telah Anda pegang dalam prinsip hidup. Terlalu banyak mengoleksi kata-kata motivasi hanya akan menjadi sebuah mitos atau bahkan sampah dalam kepala Anda, jika tidak ada sebuah jawaban yaitu Go Action. Simpel sekali kunci kesuksesan adalah sebuah tindakan. Wajar sebagai seorang manusia mempunyai rasa malas, apalagi rasa tidak konsisten. Untuk itu ketika Anda sudah bertekad menjadi orang yang sukses, maka saran saya mulai hari ini Anda harus bertekad kuat untuk belajar menghilangkan rasa Malas dan rasa tidak konsisten Anda. Disini adalah point yang sering menjadi krusial.

Namun sebelum Anda lebih jauh membaca tulisan ini, Apakah Anda sudah tahu mengenai definisi dari sukses ?

Sepertinya banyak orang yang mengidentifikasikan bahwa kesuksesan adalah jika mereka berhasil mendapatkan kekayaan yang banyak, atau bisa menjadi seorang yang terkenal menurut pandangan mereka bisa menjadi artis atau pejabat misalnya. Apakah itu adalah suatu bentuk kesuksesan ?

Menurut pandangan saya, Ya itu adalah salah satu bentuk kesuksesan. Sukses sering dikaitkan dengan berbagai macam indikator. Karena sukses adalah dimana ketika kalian mencapai apa yang kalian inginkan atau cita-citakan. Namun jika Anda mengartikan sukses seperti itu, ditakutkan jika Anda tidak berhasil mencapai posisi yang telah Anda inginkan maka Anda akan mudah menyerah dan kering akan rasa syukur.

Cobalah untuk sukses dengan cara Anda sendiri, seperti prinsip saya "Sukses Adalah Bentuk Perjalanan". Itu bearti yang paling penting bagi saya adalah proses itu sendiri. Didalam arti proses ini diperlukan sebuah tindakan Go Action. Disinilah banyak orang menggunakan cara instan demi diakui menjadi orang sukses. Karena sadarlah jika cara instan banyak sekali kelemahannya. Suatu hal yang membawa label instan pastinya akan dipastikan memiliki efek samping yang tidak jarang negatif.

Lantas apa saja hal yang diperlukan untuk menjadi orang sukses ?

Didalam diri manusia pastinya memiliki apa itu yang dinamakan kelebihan dan kelemahan. Itu sudah pasti, tuhan menciptakan manusia pasti memiliki keduanya. Tugas Anda adalah hanya berusaha mengenali diri Anda sendiri. Coba jawablah pertanyaan ini, "Siapakah diri Anda dan untuk apa Anda diciptakan oleh tuhan ?". Dengan mengetahui dimana bakat Anda dan mengetahui dimana kelemahan Anda. Karena orang sukses bukan mereka yang bisa dalam semua bidang, melainkan meraka yang komitmen dalam satu bidang saja dan menjadi master disana itu sudah bisa disebut dengan kesuksesan terbesar.

Faktanya, 5 Bentuk kesuksesan yang harus Anda perjuangan dan syukuri setiap hari.

Faktor kesuksesan yang perlu Anda ketahui dan Anda syukuri setiap hari. Jangan biarkan diri Anda mengeluh setiap hari, mungkin jika Anda ingin sukses Anda harus tahu hal ini. Dalam kenyataannya sukses dalam hidup ini bukan hanya satu bidang yang simple. Ternyata kalian harus tahu ini, untuk bersyukur jika Anda orang sukses.

1. Sukses dalam kesehatan

Banyak orang yang sering memburu materi, namun lupa dengan kesehatan mereka. Apa gunanya uang jika hidup Anda tidak sehat. Untuk itu Anda harus berusaha untuk sukses dalam meraih hidup sehat setiap hari. Dengan selalu berfikir positid, rutin oleh raga, cukup tidur dan lain-lain.

2. Sukses dalam finansial

Hal ini berkaitan dengan materi, seperti uang atau kekayaan, karir dan lain-lain. Semua orang pasti akan menjadikan sukses dalam hal ini manjadi prioritas.

3. Sukses dalam Spritualis

Anda harus sadar bahwa hidup ini tidak selamanya, maka untuk itu diperlukan sebuah hubungan yang erat dengan tuhan. Dengan melakukan berbagai ibadah dengan tertib akan menjadikan pribadi sukses dan akan tercipta sebuah pribadi yang matang.

4. Sukses dalam keluarga

Disinilah kalian harus pandai bersyukur, mempunyai keluarga yang aman dan nyaman adalah point tersendiri. Hubungan yang harmonis dengan istri dan anak adalah sebuah buah kesuksesan.

5. Sukses dalam bersosial

Manusia adalah makhluk sosial, sehingga tidak bisa hidup sendiri. Kalian harus berusaha untuk membangun hubungan dengan masyarakat disekitar agar cara sukses hidup Anda bisa tercapai.

Lanjut, Apa saja kunci tahapan orang sukses ?

Dalam perjalan mencapai kesuksesan, kadang banyak sekali rintangan yang menerjang. Namun tahukah Anda jika Anda ingin sekali menjadi orang sukses, ternyata sukses ini memiliki tahapan-tahapan. penting Anda ketahui apa yang biasa dilakukan orang sukses. Tips menjadi orang sukses tidaklah sulit jika tahu tahapan-tahapannya.

1. Orang yang sukses harus mempunyai jiwa sukses.

Pertama sekali, Mengapa hal ini penting ? Orang sukses adalah mereka yang berani menggapai jalan mereka. Mereka selalu meyakinkan diri mereka bahwa mereka adalah calon orang yang sukses. Disetiap menerima kegagalan mereka selalu berprinsip, "saya sudah berada dalam seperuh jalan, kenapa saya harus mundur". Sekali lagi kita harus kembali keprinsip utama jika sukses bukan suatu hal yang instan.

Contoh : saya adalah seorang penulis, dan dari sini saya harus menjadi orang sukses.

2. Orang sukses harus memiliki sasaran hidup dari hari kehari.

Kemalasan lagi-lagi menjadi musuh terbesar bagi orang yang ingin sukses. Namun tahukah Anda jika banyak orang sukses diluar sana, mereka selalu menganggap bahwa hal ini adalah kunci kesuksesan. Contoh saja seperti orang terkaya didunia Bill Gates, dia selalu berprinsip untuk bangun pagi dan hidup adalah untuk produktif, dia tidak mau jika tergetnya pada hari ini dimakan oleh kemalasan.

Jika kalian ingin menjadi orang sukses, maka kalian harus menerapkan sebuah target yang harus dicapai dalam tenggak waktu tertentu. Kalian harus membuat list untuk menentukan langkah-langkah Anda untuk semakin mendekati kesuksesan Anda.

Contoh : Sebagai seorang penulis saya harus mampu menyelesaikan buku saya dalam 20 hari kedepan. Dia memplanning bahwa bukunya berjumlah 20 ribu kata, untuk itu dia harus menjadikan to do list-nya menulis 1000 kata setiap hari.

3. Go action(lakukan tindakan).

Jika sudah membuat sasaran dan list-list, Anda harus berusaha memaksa diri Anda untuk selalu mencapai list tersebut setiap hari. Dalam point ketiga ini, sering sekali erat kaitanya dengan sebuah konsisten. Banyak mereka yang on fire pada masa-masa tertentu, tapi mendekati akhir-akhir mereka akan jenuh dan malas sehingga mereka akan senang sekali menahan-nahan pekerjaan.

Contoh : untuk menulis 1000 kata setiap hari setidaknya saya harus melakukan hal ini (menyediakan beberapa jam untuk berfikir dan mencari ide, beberapa jam untuk menulis, dan beberapa jam untuk mencari kata typo dan membenarkan tulisan.

4. Lakukan review dan evaluasi dari tindakan Anda.

Jika Anda sudah merusaha untuk disiplin dalam mencapai kesuksesan, Point ini tidak boleh Anda lewatkan. Sesekali Anda harus berusaha menyisakan waktu dan mencoba berfikir apakah hal yang saya laksanakan ini masih dalam koridor untuk mencapai kesuksesan. Diperlukan kaji ulang dan sesekali Anda harus mencari masalah apa sih sebab saya belum sukses-sukses ?

Contoh : jika Anda dalam 10 hari hanya mampu menulis sebanyak 8000 kata, maka Anda harus mencaritahu apa toh penyebab dari hal ini?

5. Lakukan perbaikan masalah dan jangan lupa bersyukur.

Jika Anda sudah mengetahui sebab problem Anda, maka Anda harus sesegera mungkin melakukan pembenahan. Dan jangan lupa selalu bersyukur dan selalu berfikir Anda adalah sukses.

Contoh : Ternyata penyebab saya tidak bisa menulis 10000 kata dalam waktu 10 hari karena saya sering kali kurang tidur. Dengan begitu Anda harus memperbaiki jam tidur Anda.

Itulah 5 tindakan yang mungkin Anda tidak boleh lupakan sebagai cara mencapai kesuksesan. Banyak orang yang sukses dari nol, namun yakinlah mereka tidak mudah untuk sampai keposisi seperti itu. Satu lagi sukses memerlukan sebuah pengorbanan dan satu hal prinsip orang suskes adalah mereka yang tidak mudah menyerah.
Like this  Donasi: #Paypal
Open Comments